4/06/2013

Surat Pembaca: DAMRI Elang-Cibiru Kurang Nyaman

Mencermati kondisi terkini dari DAMRI rute Elang-Cibiru amat memprihatinkan. Saya sebagai warga Bandung dan pengguna jasa transportasi DAMRI merasa kurang terpuaskan. Pasalnya, keadaan di dalam DAMRI kurang begitu nyaman dan keamananpun diragukan.

Sebagian DAMRI yang pernah saya tumpangi, atapnya bocor sehingga ketika hujan deras air pun masuk kedalam. Selain itu, air pun merembes dari sela-sela jendela. Belum lagi dengan bebas masuknya pengamen dan pedagang asongan membuat keadaan di dalam DAMRI semakin tidak nyaman. Ditambah dengan tidak adanya batasan resmi jumlah penumpang yang naik, membuat DAMRI kadang menjadi penuh sesak.

Mungkin DAMRI rute Elang-Cibiru memerlukan pembenahan di beberapa sisi. Alangkah lebih baik jika fasilitas dan sistemnya disamakan seperti DAMRI rute Cibiru-Kebon Kalapa yang saya rasa lebih aman dan nyaman.

Oleh karena itu, saya mohon kepada pihak pengelola DAMRI untuk memperhatikan dan membenahi kondisi DAMRI rute Elang-Cibiru, baik dari sisi fasilitas maupun sistem agar DAMRI menjadi sarana transportasi publik yang aman, nyaman, dan efektif. Terima kasih.

Asep Abdul Rozak
Mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung
Jln. Sadang No.168
Desa Cinunuk
Kecamatan Cileunyi
Kabupaten Bandung

Surat Pembaca ini dimuat Harian Umum Pikiran Rakyat Jawa Barat edisi 6 April 2013:

Surat Pembaca: DAMRI Elang-Cibiru Kurang Nyaman, surat pembaca
Surat Pembaca DAMRI Elang-Cibiru - Dok. Pribadi

0 komentar:

Post a Comment