1/14/2015

Blogger You Da Real MVP

Blogger You Da Real MVP
Meme You Da Real MVP - Dok. Pribadi
Dengan segala hormat, dan tidak mengenyampingkan peran guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, sepertinya tak salah jika kita menobatkan para blogger sebagai pahlawan tanpa tanda jasa (versi online). Setuju atau tidak, itu hak prerogatif masing-masing individu. Namun, dengan menimbang blogger menjadi salah satu pihak yang rela membagikan ilmunya secara percuma kepada orang yang mungkin belum mereka kenali.

Berikut ini beberapa jasa seorang blogger atau blog berdasarkan rilis Majalah Hangus:
  • Menyediakan limpahan bahan untuk membuat tugas sekolah/kuliah.
  • Selalu memberikan tutorial atau panduan mengenai bermacam hal.
  • Secara cuma-cuma membagikan software full version.
  • Menyediakan contekan online saat kita mengerjakan ulangan (contoh negatif . . hehe).
Atas jasa-jasanya tersebut, kebanyakan seorang blogger tidak mengharapkan imbalan berupa materi. Mungkin dengan like, komentar, follow, dan apresiasi dari pengunjung itu sudah cukup membuat seorang blogger bahagia. Jika pun mengharap materi, itu menjadi nomer sekian.

Blogger bukanlah sebuah profesi tetap, blogger lazimnya adalah pekerjaan kedua selain pekerjaan utama mereka di dunia nyata. Oleh karena itu, blogger berasal dari latar belakang dan profesi yang berbeda-beda, mulai dari dosen, guru, pengusaha, wartawan, mahasiswa, anak sekolahan, pedagang, montir, pekerja serabutan, semuanya bisa menjadi seorang blogger.

Dari keberagaman itulah, kita dapat menjumpai bermacam informasi yang disampaikan secara khas seorang blogger. Informasi dari sebuah blog dapat menjadi pelengkap informasi yang didapat dari situs berita profesional, bahkan mungkin juga informasi dari sebuah blog lebih up to date ketimbang situs berita.

Jelasnya atas segala jasa para blogger yang telah disebutkan tadi, maka mereka layak disebut "You Da Real MVP" atau pemain terbaik, di balik kesuksesan seseorang.

Apaan Da Real MVP?

Sebelumnya mohon maaf barang kali ada yang belum tau istilah You Da Real MVP. You Da Real MVP merupakan plesetan dari You The Real MVP. Kata yang diucapkan Kevin Durant ketika dirinya dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik dalam ajang NBA tahun 2013-2014.

Kata itu diucapkan Durant dalam ekspresi haru seperti dalam ilustrasi di awal. Durant menganggap bahwa ibunya lah yang lebih pantas dinobatkan sebagai orang terbaik (most valuable person/MVP) di balik kesuksesannya menyabet gelar pemain terbaik NBA.

Pokoknya Blogger You Da Real MVP, kalian telah berjasa terhadap kehidupan banyak orang. Tapi ingat! Jangan menjadi Blogger bodong alias Blogger yang asal-asalan dan tidak bertanggung jawab, jangan menjadi plagiat, dan selalu do'a kan kedua orang tua agar masuk surga . . hehe.

KEEP BLOGGING . . !

6 comments:

  1. betul sekali mas..
    terkadang banyak juga saya temukan blog yang selalu melimpahkan ilmu yang dia punya tanpa mengharapkan imbalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap . . blog seperti itu mungkin bisa disebut sodaqoh ilmu kali ya

      Delete
  2. kalau sekarang sih kalau kata saya banyak orang yang pinter lewat media internet , dan hampir semua tugas baik sekolah ataupun yang lainnya hasil dari rujukan internet ..
    yang tidak menyandang seorang blogger mampu pinter apalagi seorang bloggernya ?
    bukannkah seperti itu kang asep ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya terlalu banyak merujuk ke internet kurang baik juga sih, lebih baik buku krn lebih jelas pertanggungjawabannya . .

      Pertanyaannya, blogger yg mana dulu? kalau blogger yg asal2an dan karyanya hasil plagiat apa pantas dibilang blogger 'pinter'? hehe :D

      Delete
  3. betul tuh :D
    lebih membuat blog yang manfaat,,
    adminnya anak meme nih :v

    ReplyDelete