1/23/2015

E-Resources Perpustakaan Nasional Online Gratis

Kali ini saya bakal berbagi informasi mengenai e-Resource Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) yang dapat diakses secara online tanpa berbayar. E-Resources PNRI merupakan bahan perpustakaan atau sumber elektronis (e-Resources) yang dilanggan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam rangka memenuhi kebutuhan pemustaka.

Beberapa sumber elektronis yang dilanggan oleh perpustakaan Nasional Republik Indonesia antara lain; Proquest, SAGE, E-Book Gale, EBSCO, MyLibrary, IGI Global, ULRICHS, ISEAS, Westlaw, ALA Publishing, Taylor Francis Online, Balai Pustaka.

Siapa yang dapat mengakses e-Resources?

E-Resources Perpustakaan Nasional RI dapat diakses oleh seluruh pemustaka berkewarganegaraan Indonesia yang telah terdaftar sebagai anggota Perpustakaan Nasional RI, dan telah terdaftar sebagai pengguna e-Resources PNRI. Untuk menjadi anggota Perpustakaan Nasional RI dapat ditempuh melalui dua cara:

  • Daftar secara online melalui alamat keanggotaan.pnri.go.id.
  • Daftar secara langsung dengan datang ke bagian pendaftaran keanggotaan di Perpustakaan Nasional RI, Jalan Salemba Raya 28A Jakarta Pusat.

    Lebih lengkap mengenai e-Resorces PNRI, dan bagaimana cara registrasi anggota PNRI atau e-Resorces PNRI dapat dilihat pada brosur yang bisa kamu download di bawah ini:


    Bagi kamu yang berada di luar Jakarta seperti saya (Kab.Bandung) tentu mendaftar secara online menjadi pilihan karena lebih mudah dan cepat. Setelah melakukan pendaftaran sebagai anggota PNRI, kamu akan mendapat nomor anggota.

    Nomor anggota Perpustakaan Nasional RI digunakan untuk melakukan registrasi atau login ke e-Resources Perpustakaan Nasional RI yang beralamat di e-resources.pnri.go.id. Selain itu, nomor anggota juga berguna apabila kamu ingin melakukan pencetakan kartu anggota di Perpustakaan Nasional RI.

    Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengakses e-Resources Perpustakaan Nasional RI? Dijamin tidak akan rugi deh. Selamat menambah ilmu. Wassalam.

    6 comments:

    1. ternyata perpustakaan juga ada yang online ya.. baru tau..
      nice share mas..

      ReplyDelete
      Replies
      1. saya juga taunya baru2 ini, padahal udah ada dari 2013 kalo ga salah hehe

        Delete
    2. Cakep Blognya mas.... :D kunjungan baliknya di tunggu http://irvandev.blogspot.com

      ReplyDelete
    3. Wah kebetulan saya lagi butuh banyak sumber buat proposal . . thanks infonya gan haha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama gan saya juga menuju nyusun proposal . . Ehh kita kan sekelas haha

        Delete