1/26/2015

Gregetnya Sayembara Permen Karet YOSAN

Kali ini saya akan bernostalgia mengenai gregetnya permen karet YOSAN di masa '90an hingga awal tahun 2000. Bukan dari rasanya yang istimewa atau bentuknya yang lucu. Lantas apanya yang greget?

Satu yang greget dari permen YOSAN adalah sayembara menyusun huruf Y-O-S-A-N, terutama huruf N. Karena di balik huruf N inilah sebuah hadiah sedang duduk manis menunggu untuk didapatkan para konsumen.

Gregetnya Sayembara Permen Karet YOSAN

Untuk memenangkan sayembara ini, konsumen hanya perlu mengumpulkan kombinasi lima huruf Y-O-S-A-N yang ada di balik bungkus permen, lalu mengirimkannya ke alamat sesuai petunjuk.

Jika beruntung maka kamu akan mendapatkan sebuah hadiah, bisa berupa baju, sepeda, tamiya, handphone, balon ajaib, dll. Tentu saja waktu itu saya ingin mendapat hadiah termahal, yaitu sepeda. Jika di antara kamu ada yang pernah membuang bungkus YOSAN bertuliskan huruf N di baliknya, dapat dipastikan masa kecil kamu suram. Bahkan hampir tidak mungkin ada yang melakukan hal macam Mad Dog pada ilustrasi di atas.

Dulu saya adalah salah satu konsumen yang membeli permen karet YOSAN hanya untuk memburu huruf N, karena kombinasi huruf Y-O-S-A sudah terkumpul entah berapa biji. Sialnya sampai sekarang huruf N tersebut tidak pernah ditemukan seakan hilang ditelan jaman.

Bang Huruf N...
Bang Huruf N...
Mengapa tak pulang-pulang...
Anakmu... anakmu panggil-panggil namamu...
Please deh jangan sambil dinyanyiin...

Dan hingga saat ini huruf N tersebut masih menjadi misteri, berbahagialah bagi kamu yang pernah menemukan huruf N di balik bungkus permen YOSAN, karena dipastikan kamulah orang pilihan. Sempat nyari di internet apakah pernah ada orang yang mendapatkan hadiah sayembara YOSAN ini, siapa tau sayembara ini cuma aksi tipu-tipu untuk menggaet pelanggan.

Tapi ternyata pemenangnya memang pernah ada. Saya menemukan postingan di Kaskus yang menampilkan foto huruf N di balik bungkus permen YOSAN beserta hadiah yang akan didapatkannya.

Gregetnya Sayembara Permen Karet YOSAN



Sempat mengira bahwa permen YOSAN kini sudah tidak beredar, tapi perkiraan saya salah. Ternyata permen karet YOSAN masih beredar di pasaran, meskipun jarang tersedia di warung-warung kecil. Eksistensi permen karet YOSAN terlihat dari masih aktifnya Fanspage YOSAN di Facebook dan masih updatenya website permen karet YOSAN.

Bahagianya saya karena sayembara berburu huruf N ternyata masih ada, itu artinya kamu yang lahir di jaman komputer juga bisa merasakan ke-gregetan sayembara ini, mungkin saja hadiah yang ditawarkan sekarang lebih greget, misalnya dapat krim brewok wak doyok atau tiket nonton film Titanic. Ayo, segera ikuti sayembara ini. Agar masa kecil kamu terselamatkan. Wassalam.

14 comments:

  1. Bener banget ya jadi ingat masa kecil kita getol mengumpulkannya hingga sulit namun huruf N.

    Ulasannya keren dilengkapi sumber, sekalipun berupa link yang tersembunyi, kalau ditulis tanpa link seperti sumber referensi biasanya bagus.

    Kalau dari kaskus kok ga ada sumber yang menyertainya biar bisa saya ikuti kebenarannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jaman dulu mah rame . . Yg sumber kaskus td lupa, tp udah diperbaiki deh, silakan dicek mas hehe

      Delete
  2. hahahaha inget masa-masa SD dulu. . . jadi pengen beli permen karet. .


    ini saya jalan-jalan dari idblogschool mas, kunjungi balik ea http://caracenter.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks atas kunjungannya mas . . siap saya kunbal hehe

      Delete
  3. wahaha nostalgia . . berarti kita seumuran gan :D

    ReplyDelete
  4. Hahahaha.....mantap bro, jang bahan stand up tah, lumayan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bisa bisa bro . . Stand up lewat tulisan we saya mah :D

      Delete
  5. kayanya saya pernah deh buang huruf N.
    hahaha...

    tapi ga inget ada tulisan hadiah nya gitu.
    seinget aye kudu ngumpulin Lengkap, baru dikasih hadiah...bukan tertuLis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... disaat yg lain mencari huruf N, kamu malah membuangnya... sungguh menyakiti hati pemburu huruf N se-Indonesia :D

      iya hrs ngumpulin Y+O+S+A+? ... itu yg tertulis di huruf N nya doang...

      Delete
    2. Assalamuallaikum
      kepada OWMO saya sangat penasaran dengan atas nama OWMO itu sendiri , apakah ada makna? :-)
      karena saya sering leat anda comment diblog2.. Matursuwun Infonya
      Irawan Diklaten

      Delete
  6. Asslamuallaikum
    Info2 Blog nya menarik. Matursuwun
    Irawan diklaten

    ReplyDelete