Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inikah Rasanya Gaji Pertama?

Bulan lalu, saya sempat membuat postingan berjudul "Kerja, Kerja, Kerja" yang berisi keluhan karena tak kunjung mendapat pekerjaan selepas lulus kuliah. Namun semuanya dah terjawab dah. Hampir sebulan saya bekerja sebagai Staff Adm di sebuah perusahaan finance. Tak pernah kepikiran sih bekerja di bidang ini, bidang yang bertolak belakang dengan latar belakang pendidikan saya. Tapi itu tak penting, yang penting menghasilkan duit halal.

Tadi sore, Jumat, 27 November 2015, seumur-umur untuk pertama kalinya saya mengalami yang namanya gajian. Ternyata beginilah rasanya; sumringah, capek mendadak hilang, ditambah refleks sedikit cengengesan. Namun, sepertinya uang di genggaman saya ini akan segera lenyap, mengingat numpuknya utang ke Emak. Dulu waktu jaman jadi pengacara saya sering minjem duit pada beliau.

Tapi Alhamdulillah, berkat gaji pertama ini saya bisa beli hengpong, ganti oli motor yang sudah setahun tidak diganti, ngasih jajan ke adik dan keponakan, serta InsyaAllah besok beli domain.

Mudah-mudahan gaji pertama ini menjadi pelecut bagi saya untuk lebih giat bekerja. Selain untuk membahagiakan orang tua, juga semoga kedepannya bisa nabung buat biaya nikah dengan jodoh saya yang nampaknya masih malu-malu menampakkan batang hidungnya.

5 komentar untuk "Inikah Rasanya Gaji Pertama?"

  1. Wah, gaji pertama. Seneng banget pasti ya. ><
    Jadi pengen juga dapet gaji. *lulus kuliah aja belum*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya nih :D
      Tenang, nanti juga ngalamin Mba... hehe

      Hapus
  2. Alhamdulillah ikut seneng mas, dijalani aja mudah-mudahan rezeki di bidang jurnalis juga bisa nanti dinikmati. Mudah-mudahan betah disana ya?

    Aamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... Makasih atas do'anya mas.. hehe

      Hapus
    2. Sama-sama mas, semoga jadi langkah awal mas dalam berkarir.

      Hapus