2/26/2018

Character Ninja Saga Kena Banned

Sebagai free user tentu bukan hal mudah untuk membawa sebuah char (character) Ninja Saga mencapai level 80. Saya mengalami sendiri bagaimana melewati tahun-tahun yang melelahkan :D

Namun, pada level 80 inilah XP kita tidak akan bertambah sebelum lulus Ninja Tutor Exam. Untuk bisa terus menaikan level mau tidak mau saya harus mengikuti ujian tersebut, tapi setelah dicoba ternyata sulit beud sampai bikin frustasi.

Tiba-tiba saya mendengar bisikan gaib.

"Pake cheat aja... Buruan nge-cheat aja... Aman kok...!!!"

Akhirnya saya pun terbujuk rayuan gombal tersebut. Peralatan tempur saya siapkan, yakni Browser Maxtron dan Cheat Engine. Dengan kecurangan yang dipelajari secara online, saya pun mulai mempraktekan Speed Hack dan One Hit Kill. Tapi dengan nge-cheat juga masih susah ternyata XD

Dalam waktu tiga hari saya lulus Ninja Tutor Exam Hard Mode dan otomatis berhak menyandang gelar Ninja Tutor. Selain itu saya juga mendapat reward berupa badge yang berubah jadi keren, weapon, back item, dan seragam wkwokwokwokwok

Penyandang gelar Ninja Tutor pun bisa menggunakan Sage Mode dan Senjutsu, mirip-mirip Talent Skill lah.

Setelah melewati ujian yang cukup melelahkan saya tutup browser dan melanjutkan aktivitas di dunia nyata. Sekira tiga jam kemudian saya iseng membuka Ninja Saga karena masih euforia XD

Sampai tahap milih char keadaan masih terlihat aman, namun setelah klik PLAY yang muncul malah pemberitahuan seperti di bawah ini :

Character Ninja Saga Kena Banned, banned, ninja tutor exam, cheat penalty, locked 30 day

Ternyata char Ninja Saga saya kena banned, untungnya bukan banned permanen, hanya berupa penalty terkunci selama 30 hari. Terlepas apakah gelar Ninja Tutor beserta rewardnya akan dicopot? Level diturunkan? Entahlah. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada char saya 30 hari yang akan datang.

Sebenarnya ada cara untuk unlock char yang kena banned, yakni dengan membayar kompensasi sebesar 5 USD kepada pihak Ninja Saga. Namun saya tidak akan melakukan itu, karena ini memang konsekuensi yang harus diterima. Lagian sayang juga, 5 USD bisa beli kuota internet untuk sebulan.

Saya adalah contoh yang kurang baik, dan sebisa mungkin jangan ditiru. Untuk kedepannya mungkin saya tidak akan (sering) nge-cheat lagi, karena konon kalau sudah kena penalty tiga kali akan kena banned permanen.

Wassalam.

*NOTE: Ninja Saga adalah permainan bergenre RPG dengan platform Facebook. Setting permainan ini sangat mirip dengan segala yang ada dalam film Naruto, hanya beda istilah dan nama karakter.

5 komentar:

  1. Terakhir kali saya main Ninja Saga kalau tidak salah kelas 2 SMA. Sekarang main Mobile Legends.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru main lagi sebulan lalu karena iseng, tapi keterusan krn banyak event :D

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Ane juga gtu apa itu cmn kekunci?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi kalau udah 30 hari bakal bisa dibuka lagi

      Hapus