6/13/2018

Panduan Ninja Saga Ninja Tutor Exam Stage 1-1 dan 1-2

Hai Ninja Saga Player, setelah char kamu mencapai level 80 maka akan dihadapkan pada Exam bertajuk Road to Ninja Tutor: Crisis of The Secret Book (ada juga yang menyebut ujian sanin). Ninja Tutor Exam ini merupakan ujian terakhir dalam daftar ujian Ninja Saga. Ujian sebelumnya yang pasti pernah dilewati oleh para peserta Ninja Tutor Exam antara lain Chunin Exam (lvl. 20), Jounin Exam (lvl. 40), dan Special Jounin Exam (lvl. 60).

Seperti dalam Special Jounin Exam, pilihlah exam dalam Hard Mode yang harus diselesaikan dalam waktu 30 hari, tujuannya supaya reward yang kita dapatkan lebih banyak dan bagus. Selain itu, badge yang didapat dari Hard Mode lebih keren dari yang Easy Mode.

Melalui postingan ini saya mencoba memberi sedikit panduan untuk melalui Ninja Tutor Exam, khususnya bagi para Free User yang tentunya memiliki keterbatasan dalam berbagai aspek.

Kali ini yang akan dibahas adalah stage 1-1 dan 1-2, stage selanjutnya hingga stage 6 akan dibahas secara berantai di postingan-postingan berikutnya.

Stage 1-1: Attack of Nemesis

Pada stage 1-1 kamu akan memilih timbangan weapon yang lebih berat dalam 10 stage. Kamu harus memilih dengan cepat dan cermat antara timbangan kiri atau kanan karena waktu yang diberikan untuk berpikir hanyalah beberapa detik. Meskipun begitu, kamu jangan terlalu tergesa-gesa karena kesempatan untuk salah pilih hanya diberikan tiga kali saja.

Panduan Ninja Saga Ninja Tutor Exam Stage 1-1 dan 1-2, Stage 1-1: Attack of Nemesis
Ninja Tutor Exam Stage 1-1 - Dok. jurnalrozak.web.id

Usahakan untuk mengingat berat setiap weapon yang ada di tabel weapon, sehingga kamu langsung bisa memperkirakan timbangan weapon yang lebih berat. Jika menghitung satu per satu berat weapon dikhawatirkan membuang waktu.

Biasanya, semakin besar ukuran weapon maka beratnya pun akan besar. Dalam stage ini kejelian, kecerdikan, dan keberuntungan kita benar-benar diuji.

Jika kehabisan waktu atau nyawa, kamu bisa menambah 5 detik atau 1 nyawa, masing-masing dihargai dengan 30 Token. Hmmm... sayang juga ya. Mending ulang dari awal aja deh :D

Tips Nackal

Untuk menyiasati jalannya waktu, kamu bisa menggunakan Cheat Engine dengan mengaktifkan Speedhack, turunkan kecepatan waktu ke angka 0.25 sehingga waktu berjalan lebih lama. Di PC saya, trik Speedhack ini hanya bisa dijalankan di browser Maxthon.

Stage 1-2: Emergency! Fire Village is Falling...

Pada stage 1-2 kamu akan melawan enam musuh. Untuk tiga musuh pertama cukup mudah karena dilawan satu per satu. Pertama melawan Crimson Armor Centipede, kedua melawan Rage Bull, dan ketiga melawan Golden Giant Crab. Tiga musuh berikutnya akan dilawan secara bersamaan, yaitu Purple Giant Bird, Shadow Cerberus, dan Animal Realm.

Panduan Ninja Saga Ninja Tutor Exam Stage 1-1 dan 1-2, crimson armor centipede, rage bull, golden giant crab, Stage 1-2: Emergency! Fire Village is Falling...
Ninja Tutor Exam Stage 1-2 - Dok. jurnalrozak.web.id

Stage 1-2: Emergency! Fire Village is Falling..., Panduan Ninja Saga Ninja Tutor Exam Stage 1-1 dan 1-2, animal realm, shadow cerberus, purple giant bird
Ninja Tutor Exam Stage 1-2 - Dok. jurnalrozak.web.id

Jumlah HP Musuh

- Crimson Armor Centipede : 42.850
- Rage Bull : 50.530
- Golden Giant Crab : 52.450
- Purple Giant Bird : 110.050
- Shadow Cerberus : 129.250
- Animal Realm : 97.410

Untuk melalui stage 1-2, usahakan membawa jutsu dan weapon yang memiliki efek burn, poison, atau semacamnya yang dapat mengurangi HP musuh secara bertahap dalam persentase. Seperti Hell Fire, Prison Coliding Wave, dsb.

Jutsu yang dapat menguras HP musuh secara langsung seperti Kinjutsu: Five Elements Consuming Seal pun sangat berguna, namun kamu harus berhati-hati karena musuh memiliki buff rebound dan recreative force yang bisa saja aktif tanpa diduga. Saya sendiri pernah langsung modar dalam serangan pertama gara-gara kasus ini saat melawan 3 musuh terakhir :D

Selain itu jutsu, weapon, dan back item yang memiliki efek heal pun sangat berguna, bukan hanya dalam stage ini melainkan dalam setiap stage yang mengharuskan kita melawan musuh.

Pet yang lumayan cocok untuk diajak dalam pertarungan adalah yang dominan memiliki skill burning, misalnya Dorimaru, Aomaru, Keiko, dsb.

Rekrutlah teman yang kira-kira dapat berbuat banyak. Sebelum merekrut, coba visit terlebih dahulu char temanmu untuk melihat profil dan jutsu yang dimilikinya.

Dalam stage ini tidak ada tips nakal, bertarunglah secara jantan (jika char berkelamin pria). Saya sarankan untuk fokus mengalahkan satu musuh terlebih dahulu. Saya lebih memilih mengalahkan Animal Realm terlebih dulu, karena dari ketiga musuh yang ada bisa dibilang dialah yang lumayan sakti :D

Sekian panduan Ninja Tutor Exam Stage 1-1 dan 1-2, untuk panduan stage 2-1 dan 2-2 bisa kamu klik link di bawah. Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar