7/06/2018

Panduan Ninja Saga Ninja Tutor Exam Stage 5-1 dan 5-2

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan terkait Ninja Saga sebelumnya yaitu Panduan Ninja Saga Ninja Tutor Exam Stage 4-1 dan 4-2. Kali ini yang akan dibahas adalah Panduan Ninja Saga Ninja Tutor Exam Stage 5-1 dan 5-2.

Stage 5-1: Fruit of Training

Cara bermain dalam stage 5-1 ini cukup mudah dimengerti namun bisa membuat stress. Dalam 10 fase, kamu harus menyambungkan pipa-pipa dari sudut kiri atas ke sudut kanan bawah dengan batasan waktu sekian detik.

Namun bukan hanya waktu yang harus diperhatikan, melainkan Chances Left atau step yang diberikan. Chances Left akan berkurang setiap kita mengubah posisi pipa. Maka dari itu usahakan untuk menghemat Chances Left ini dengan cara berpikir matang sebelum bertindak.

Stage 5-1: Fruit of Training, Panduan Ninja Saga Ninja Tutor Exam Stage 5-1 dan 5-2
Ninja Tutor Exam Stage 5-1 - Dok. jurnalrozak.web.id

Jika kehabisan waktu kamu bisa membeli waktu 5 detik seharga 30 Token, begitu pula jika kehabisan Chance Left atau step kamu bisa membeli 1 Step seharga 30 Token, harga yang sama juga berlaku untuk membeli 1 pipa.

Tips Nackal:

Untuk menyiasati jalannya waktu, kamu bisa menggunakan Cheat Engine dengan mengaktifkan Speedhack, turunkan kecepatan waktu ke angka 0.25 sehingga waktu berjalan lebih lama. Di PC saya, trik Speedhack ini hanya bisa dijalankan di browser Maxthon.

Stage 5-2: The Hall of Pain

Pada stage ini kamu akan bertarung melawan tiga musuh sekaligus, yaitu Hell Realm dan dua White Puppet. Selintas pertarungan ini akan berlangsung dengan mudah, tapi kenyataannya cukup sulit lho...

Musuh utama dalam stage ini adalah Hell Realm, ia memiliki Purify Chance yang tinggi sehingga hampir di setiap giliran ia bisa melakukan Purify. Selain itu, Hell Realm memiliki kemampuan khusus yaitu menambah (Heal) HP kedua White Puppet sebanyak 5000 HP setiap giliran. What the...?

Stage 5-2: The Hall of Pain, Panduan Ninja Saga Ninja Tutor Exam Stage 5-1 dan 5-2
Ninja Tutor Exam Stage 5-2 - Dok. jurnalrozak.web.id

Oleh karena itu, pilihan fokus melawan White Puppet terlebih dulu adalah sebuah kesia-siaan sebab mereka tidak akan mati sebelum kemampuan heal mereka hilang. Cara menghilangkan kemampuan heal mereka adalah dengan menghabisi Hell Realm terlebih dulu.

Menurut saya cara ini wajib dilakukan untuk mempermudah jalannya pertarungan. Meskipun Hell Realm bisa menambah HP temannya, ternyata ia tidak dapat menambah HP dirinya sendiri.

Dalam pertarungan ini semua jutsu (Ninjutsu, Taijutsu, dan Genjutsu) dapat digunakan. Seperti biasa, bawalah jutsu yang memiliki efek burn, poison, atau mengurangi darah secara langsung, tapi kamu harus hati-hati menggunakannya karena musuh bisa saja mengaktifkan buff Recreative Force.

Rekrut teman yang sekiranya dapat berbuat banyak dalam pertarungan, atau kalau tidak kuat kamu bisa merekrut dua NPC Keisuke (lvl.60) seharga 60 Token dan Mabuki (lvl.80) seharga 150 Token.

Selamat berdarah-darah! Wassalam.

Terima kasih telah menanggapi tulisan ini.
Semoga tanggapanmu dapat menjadi perantara untuk menjalin tali silaturahmi.