Pesan Misterius Ian

Di hari sabtu yang kebetulan adalah malam minggu, ponsel saya tetiba bergetar, rupanya ada pesan WA masuk.

"Kapan nikah zak?"

Begitulah isi pesannya, langsung pada intinya, tanpa salam pembuka atau pun basa-basi biasa.

Pesan tersebut dikirimkan oleh Ian, pria gempal yang sudah saya kenal hampir sewindu lamanya. Hanya saja sekarang kami tinggal di kota yang berbeda.

Mendapat pesan demikian tentu saya tak langsung menjawab, malah saya balik bertanya, ada apa gerangan ia bertanya demikian?

Pesan Misterius Ian, Whatsapp, Whatsapp Message, Misterious Message, Alfian Qusyairi, Asep Abdul Rozak, Jurnal Rozak, WA, Malam Minggu, Kapan Nikah

Setelah ditelisik ia mengaku tak ada maksud khusus dari pertanyaan misterius tersebut. "KAPAN NIKAH. Hanya tema untuk mengisi kekosongan di malam minggu, daripada melamun sembari memutar lagu sendu", ungkapnya.

Ia pikir, mungkin tema ini layak dijadikan bahan diskusi para single fighter, yang memang secara usia sudah masuk dalam kriteria ideal pemerintah untuk menikah.

Pembahasan mengenai pertanyaan kapan menikah sudah bukan lagi menjadi hal yang tabu, bahkan telinga dan mata saya seolah sudah tak mau lagi melahap materi-materi yang membahas hal tersebut, seiring banyaknya orang yang mempermasalahkannya secara berlebihan hingga viral di media sosial.

Namun jika dijadikan tema diskusi para jomblo dalam lingkup yang tertutup mungkin asik juga, ditambah bumbu-bumbu curhatan asmara yang kandas, bahkan nasib ditinggalkan dia dikala masih berstatus gebetan.

Terdengar miris memang. Tapi bicara-bicara, soal nikah itu tidak bisa dipaksakan. Harus dipersiapkan secara matang, mulai dari biaya perangkat ijab kabul, mas kawin, sewa tenda, dangdut (kalau ada), bahkan yang terpenting adalah ada atau tidaknya sang calon mempelai wanita.

Solusi dari diskusi yang kerap kami (biasanya saya, Ian, dan Ijal) lakukan itu tak pernah jauh dari fakta-fakta yang ada, bahwa banyak di luar sana seorang kakek menikah dengan daun muda, begitu pun sebaliknya. Dengan demikian, simpulan dari diskusi kami adalah mungkin jodoh kami belum lahir ke dunia.

Have a nice night Mblo... Wik wik wik

Posting Komentar

2 Komentar

  1. jodoh belum lahir ke dunia, iyaa kayak yang lagi viral pernikaahan antara yang muda dan tua, kali aja nanti udah umur 50 dapat gadis umur 20 kan... wik..wik..wik...

    BalasHapus

Terima kasih telah menanggapi tulisan ini.
Semoga tanggapanmu dapat menjadi perantara untuk menjalin tali silaturahmi.
InsyaAllah saya akan balik berkunjung ke blog kamu (jika ada).