11/28/2015

Welcome To Jurnalrozak.web.id

Alhamdulillah. Hari ini, sabtu, 28 November 2015, sekira jam satu siang, cita-cita tertunda saya sejak pertama kali punya blog tercapai sudah. Sedari awal mengenal dunia blogging (usia SMA) saya berkeinginan untuk memiliki blog dengan domain sendiri, entah .com, .co.id, apapun itu. Dan semua itu baru terlaksana enam tahun kemudian, sekarang, ketika saya dah punya penghasilan sendiri.

Selain karena cita-cita, pergantian domain ini pun bertujuan untuk melecut semangat saya agar lebih giat dan serius dalam menulis. Domain berekstensi .id saya pilih karena ingin ada unsur Indonesia di blog saya (aroma kedustaan).

Beli domain dimana?

Sesuai saran dosen waktu kuliah dulu, saya beli domain di Qwords. Beberapa penghargaan yang diterima Qwords, serta ulasan di berbagai media memperlihatkan bahwa kemungkinan besar Qwords memang terpercaya. Soal harga mah standar sih, yang menjadi keunggulan adalah cara pemesanan yang mudah, tersedia bermacam proses pembayaran, juga karena ada kantornya di Bandung. Jadi kalau suatu saat ada keperluan kan gak jauh-jauh.

Welcome To Jurnalrozak.web.id
Kantor Qwords Bandung, Jl. Cisitu Lama No. 48

Sengaja pemesanan domain saya lakukan hari sabtu, karena hari senin-jumat saya kerja pulang malam. Pembayaran pun saya lakukan dengan cara Cash Payment, yaitu membayar langsung ke kantor Qwords. Tadinya mau via transfer bank, tapi hari sabtu bank tutup. Ga ada ATM? Fisiknya ada sih, tapi isinya ya gitu deh.

Jam 8 pagi, dengan berbekal printout surat tagihan, uang 100 ribu, dan KTP, saya berangkat ke kantor Qwords Bandung yang berlokasi di Jalan Cisitu Lama No.48. Menurut Google Map posisi tersebut berada di kawasan Dago. Fakta ini (Dago) pula yang membuat saya tidak melakukan pembayaran di hari minggu. Karena pada hari itu di kawasan Dago ada Car Free Day (CFD). Tanpa pikir panjang saya langsung melaju ke sana, meskipun sebenarnya belum tahu lokasi pastinya.

Beberapa orang di jalan, mulai dari petugas kebersihan hingga petugas keamanan sempat saya tanya dengan pertanyaan yang sama, "Jalan Cisitu Lama dimana ya?". Sampai akhirnya petunjuk dari mereka berhasil mengantarkan saya ke Kantor Qwords Bandung dengan bersahaja big grin

Tanpa lama-lama saya langsung masuk dan mengutarakan maksud saya ke petugas Qwords yang asiknya cewek semua. Karena sebelumnya saya sudah memesan secara online, jadi proses pembayaran hanya berlangsung beberapa menit.

Welcome To Jurnalrozak.web.id
Bukti transaksi pembelian domain

"Domainnya akan aktif 1x24 jam ya Pak, tapi biasanya 3 jam juga sudah aktif. Nanti kami infokan via email ya Pak. Terima kasih," ucap Customer Service sambil melontarkan senyuman.

Transaksi selesai. Saatnya pulang dan menunggu 3 jam sesuai nasehat Customer Service. Sekira jam satu siang, saya buka CPanel Qwords, ternyata status domain telah aktif. Setting DNS pun segera saya lakukan, dan hasilnya taraaa... "Welcome To Jurnalrozak.web.id!"

Oh iya, sebelum benar-benar memesan domain, selama berminggu-minggu entah sudah berapa kali saya nge-chat Technical Support Qwords, hanya untuk memastikan bahwa Qwords memang layak menjadi pilihan. Untungnya Qwords sangat responsif terhadap pertanyaan client-nya. Namun chat saya yang terakhir tidak mendapat balasan, mungkinkah mereka lelah menghadapi saya? big grin

Dengan berpindahnya jurnalrozak.blogspot.co.id ke jurnalrozak.web.id, saya harus memulai semua optimasi dari awal. Tapi itu tak terlalu saya pikirkan. Semoga domain baru ini membawa berkah, memacu saya untuk terus berkarya tanpa lelah, siapa tau mendatangkan rejeki untuk modal nikah (kode) thumbs up

Sekali lagi... "Welcome To Jurnalrozak.web.id" 

5 comments:

  1. Aamiin Allahuma Aamiin

    Saya ikut senang mas kalau udah domain tld jadi lebih profesional. Mudah-mudahan nantinya diterima oleh google adsense atau coba alternatifnya. Moga sukses ke depannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.. Semoga saja demikian... Sukses juga mas :)

      Delete
    2. Iya mas, sip kalau begitu.

      Karena menjaga ketenaran tidaklah mudah. ^.^

      Delete
  2. keren masbrow ! di upgrade uy blogna... nurutan ah urang ge nu kastem domen, biar meriah hihihi.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Meungpeung aya rejeki bray...
      Sok atuh .com keun meh teu kagok :D

      Delete