Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Pembaca: Pasar Sehat yang tidak Sehat

Konsep pasar sehat yang mengubah kondisi pasar tradisional biasa menjadi pasar yang lebih tertata disambut baik oleh masyarakat. Keadaan yang kondusif, tertata rapi, dan bersih pun menjadi harapan.

Namun, mencermati kondisi Pasar Sehat Cileunyi yang ada di Kabupaten Bandung terlihat masih jauh dari harapan. Konsep pasar sehat yang harusnya tertata rapi dan bersih tidak ditemukan di sana. Masih banyak tumpukan sampah di sudut-sudut pasar setiap harinya. Adanya pedagang nakal yang menolak direlokasi sesuai dengan losnya pun menambah permasalahan bagi penataan pasar.

Apakah hal ini disebabkan oleh konsep pasar sehat yang belum siap seratus persen, ataukah karena kondisi psikologis para pedagang yang belum terbiasa ditempatkan berdasarkan los? Yang jelas, keadaan ini tentu kurang nyaman dan tidak sesuai dengan konsep pasar sehat.

Oleh karena itu, saya mohon kepada pihak pengelola Pasar Sehat Cileunyi agar membenahi sistem penataan dan kebersihan pasar supaya konsep pasar sehat benar-benar terlaksana. Terima kasih.

Asep Abdul Rozak
Mahasiswa Jurnalistik
UIN Bandung
Jln. Sadang No. 168
Cinunuk, Cileunyi
Kabupaten Bandung

Surat Pembaca ini dimuat Harian Umum Pikiran Rakyat Jawa Barat edisi 17 Mei 2013:

Surat Pembaca: Pasar Sehat yang tidak Sehat
Surat Pembaca Pasar Sehat Cileunyi - Dok. Pribadi

4 komentar untuk "Surat Pembaca: Pasar Sehat yang tidak Sehat"

  1. Perlihatkan iklan ini untuk claim bonus 5 juta bonus cashback Sabung Ayam anda setiap harinya... info lebih lanjut hub kami di WA : +62812-2222-995, BBM : BOLAVITA / D8C363CA...

    BalasHapus
  2. Mari bergabung bersama kami agen bolavita, dapatkan penawaran khusus untuk anda yang hari ini bergabung. Dapatkan bonus 10% bila anda memperlihatkan postingan ini kepada kami.
    WA : +62812-2222-995
    hubungi kami segera... Terima kasih

    BalasHapus
  3. Bolavita menyediakan berbagai jenis slot yang bisa kamu mainkan dengan minimal deposit 50rb. Serta terdapat pula transaksi via gopay dan ovo pay yang semakin memudahkan anda dalam melakukan deposit tanpa takut bank offline... Yuk segera bergabung bersama kami...

    BalasHapus
  4. Mari bergabung bersama kami, agen bolavita, dapatkan penawaran khusus untuk anda yang hari ini bergabung. Dapatkan bonus potongan togel online hingga 66% bila anda memperlihatkan postingan ini kepada kami...
    WA : +62812-2222-995
    hubungi kami segera... Terima kasih

    BalasHapus