9/27/2018

Jalan Juara Kian Nyata

Tercatat hingga pekan ke 23, Persib Bandung masih nyaman bertengger di puncak klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 44 poin, beda 6 poin dari PSM Makassar yang mengintip di posisi kedua.

Hasil ini tak lain imbas dari konsistensi skuad asuhan Abah Gomez yang rutin meraup poin di setiap laga, baik kandang maupun tandang.

Selain itu, faktor dari tim lain yang menjadi pesaing utama pun turut memengaruhi. Tercatat ada PSM Makassar, Bali United, Madura United, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Barito Putera yang membuntuti. Sayangnya, mereka gagal memangkas jarak di pekan terakhir karena tak mampu meraih poin maksimal di saat raihan poin Persib terus melaju.

Hal ini semakin membuat Persib di atas angin, jalan juara kian nyata, dengan sebelas laga tersisa, bukan tak mungkin skuad Maung Bandung keluar sebagai juara sebelum melakoni semua laga.

Jalan Juara Kian Nyata, jalan terbuka, jalan sepi, highway

Bukan hal aneh mengingat data statistik performa Persib musim ini, terutama memasuki putaran kedua cukup baik. Persib memiliki selisih surplus 16 dalam hal memasukan gol dan kebobolan. Dalam daftar pencetak gol terbanyak pun Persib memiliki satu wakil yaitu Ezechiel Ndouasel yang berada di urutan ketiga dengan berbekal 14 gol, kurang 2 gol lagi untuk menyamai raihan striker Persebaya, David da Silva yang membukukan 16 gol.

Apakah jalan juara ini akan bertahan hingga akhir musim? Semoga Persib konsisten dengan performanya.

Terima kasih telah menanggapi tulisan ini.
Semoga tanggapanmu dapat menjadi perantara untuk menjalin tali silaturahmi.