Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Misterius Ian, antara Miris dan Idealis

Sabtu malam, atau akrab disebut Malam Minggu, konon merupakan waktu yang cukup horror bagi muda-mudi yang tak memiliki kekasih hati #huekcuih.

Bagi saya sih Sabtu Malam, Malam Minggu, atau apalah sebutannya, tidaklah memiliki kespe-sialan, sama seperti malam-malam yang lain, kecuali malam jum'at, dimana pada malam itu masyarakat terbelah menjadi dua kubu, kubu A berpandangan bahwa malam itu adalah malam penuh berkah, sebagian besar masyarakat mengisinya dengan mengadakan pengajian atau yasinan, bahkan ada yang merutinkan sunnah rasul pada malam itu, entah sunnah rasul mana yang mereka maksud.

Di lain sisi, ada kubu B yang menganggap bahwa Malam Jumat adalah malam puncak setan-setan bergentayangan. Acara-acara bertemakan misteri, horror, dan sejenisnya di TV atau kanal Yutub pun rutin tayang pada Malam Jumat. Diantaranya yang masih eksis; On The Spot Malam Jumat, dan Jurnal Risa.

Kembali ke Malam Minggu. Ada apa di Malam Minggu? Timbul pertanyaan.

Ponsel Oppo A5S second yang saya beli secara tunai tetiba bergetar, setelah diperiksa rupanya ada pesan WA masuk.

"Kapan nikah zak?"

Begitulah isi pesannya, langsung pada intinya, tanpa salam pembuka atau pun basa-basi biasa.

Pesan tersebut dikirimkan oleh Ian, pria gempal yang sudah saya kenal hampir sewindu lamanya. Hanya saja  semenjak lulus kuliah kami langka berjumpa, karena ia memutuskan untuk meniti karir di kampung halamannya, yakni di Kuvukiland.

Mendapat pesan demikian tentu saya tak langsung menjawab, malah saya balik bertanya, ada apa gerangan ia bertanya demikian?

Pesan Misterius Ian, Whatsapp, Whatsapp Message, Misterious Message, Alfian Qusyairi, Asep Abdul Rozak, Jurnal Rozak, WA, Malam Minggu, Kapan Nikah

Setelah ditelisik secara asyik #krik, ia mengaku tak memiliki maksud khusus dari pertanyaan misterius tersebut. "KAPAN NIKAH. Hanya tema untuk mengisi kekosongan di malam minggu, daripada melamun sembari memutar lagu sendu", ungkapnya.

Pikirnya, mungkin tema ini layak dijadikan bahan diskusi para singlelillah, yang memang secara usia sudah masuk dalam kriteria ideal pemerintah untuk menikah. Bukannya kami tidak mau menikah, kami dijamin masih normal. Hanya saja kami masih menanti takdir Tuhan, mendatangkan jodoh pilihan, tanpa melalui pacaran. #hmmmm1jambersamanisasamyang

Pembahasan mengenai pertanyaan kapan menikah sudah bukan lagi menjadi hal yang tabu, bahkan telinga dan mata saya seolah sudah tak mau lagi melahap materi-materi yang membahas hal tersebut, seiring banyaknya orang yang mempermasalahkannya secara berlebihan hingga viral di media sosial.

Namun jika dijadikan tema diskusi para jomblo dalam lingkup yang tertutup mungkin asik juga, ditambah bumbu-bumbu curhatan asmara yang kandas, bahkan nasib ditinggalkan dia dikala masih berstatus gebetan.

Terdengar miris memang. Tapi bicara-bicara, soal nikah itu tidak bisa dipaksakan. Harus dipersiapkan secara matang, mulai dari biaya perangkat ijab kabul, mahar, sewa tenda, catering, dangdut, dekorasi balon dan badut sulap (kalau ada), bahkan yang terpenting adalah ada atau tidaknya sang calon mempelai wanita.

Konklusi dari diskusi yang kerap kami (biasanya saya, Ian, dan Ijal) lakukan itu tak pernah jauh dari fakta-fakta yang ada, bahwa banyak di luar sana seorang kakek menikah dengan daun muda, begitu pula sebaliknya. Dengan demikian, simpulan dari diskusi kami adalah mungkin jodoh kami belum lahir ke dunia.

Have a nice night Mblo... Wik wik wik

15 komentar untuk "Pesan Misterius Ian, antara Miris dan Idealis"

  1. jodoh belum lahir ke dunia, iyaa kayak yang lagi viral pernikaahan antara yang muda dan tua, kali aja nanti udah umur 50 dapat gadis umur 20 kan... wik..wik..wik...

    BalasHapus
  2. Tunjukkan komentar ini untuk mendapatkan bonus hingga 15% dari BV ( b-o-l-a-v-i-t-a ).. atau hubungi kami langsung di WA : +62812-2222-995

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Jujur we menta nomer WA, berbelit-belit sagala

      Hapus
  4. Balasan
    1. Teu butuh iphone x & samsung galaxy note 8 urang mah, geus boga hape alus sagede panto (panto kurung manuk) #watir

      Hapus
  5. Screenshot iklan ini gan.. dapatkan bonus 10% dan extra 5% setiap hari untuk anda dalam bergabung bersama kami di agen BolaVita.. WA : +62812-2222-995

    BalasHapus
  6. اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

    BalasHapus